Palembang-news.com menerima kiriman info/berita seputar Kota Palembang.. kirim info ke ria.pranata@gmail.com... mari kita sukseskan pesta akbar Sea Games 2011... powered by Ria Pranata

Kamis, 24 Februari 2011

BSM Siap Tampung Lulusan UBD

Meningkatnya kebutuhan pegawai yang memiliki keterampilan dan berkualitas guna menunjang peningkatan pertumbuhan asset market nasabah, menjadi pemikiran tersendiri bagi Bank Mandiri Syariah (BSM). Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, BSM menggandeng Universitas Bina Darma (UBD) untuk mereferensikan para lulusannya yang berkualias.

Menurut Toni Budi Kartono selaku Program Officer Development BSM menjelaskan hal tersebut terkait dengan program BSM “Early Recruitment Program” (ERP) sebagai program kerjasama dalam hal perekrutan tenaga kerja dilingkungan universitas.

“Dewasa ini kebutuhan akan tenaga kerja muda profesional begitu mendesak. Bank Mandiri Syariah mengajak UBD Palembang bekerjasama melalui early recruitment program (ERP). ERP merupakan program rekrutmen karyawan melalui kerjasama dengan perguruan tinggi dimana peserta program merupakan fresh graduate dengan klasifikasi lulusan jurusan ekonomi dan komunikasi.

Diungkapkan Toni, UBD diyakini merupakan universitas yang memenuhi standar kebutuhan tenaga kerja bagi dunia perbankan. Sebab hanya UBD Palembang yang seluruh mahasiswanya telah mendapatkan pelatihan di bidang ESQ. “ESQ merupakan dasar etitude dalam bidang pelayanan perbankan, sehingga memudahkan dalam memberikan pelayanan terbaiknya untuk para nasabah,” ungkap Toni.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UBD, Prof Ir H Bochari Rachman MSc menyambut baik program ERP yang ditawarkan Bank Mandiri Syariah tersebut. Bochari mengharapkan pihaknya dapat melakukan kerjasama secara kontinyu tidak hanya dalam penyediaan tenaga kerja professional. Tapi juga sebagai tempat bagi mahasiswa untuk melaksanakan program magang.

“Kita menyambut baik kerjasama ini. Mahasiswa UBD selain mendapatkan pendidikan keterampilan di bangku kuliah, mereka juga mendapatkan pelatihan sebagai tenaga kerja professional melalui BDCTC. Tentunya kita akan mempersiapkan mahasiswa sesuai dengan kebutuhan dari pihak yang terkait” ujarnya. Sebagai jaminan UBD mampu memenuhi kebutuhan tenaga kerja bagi Bank Mandiri kata Bochari, sesuai dengan visi dan misi UBD Palembang merupakan universitas berstandar internasional yang diperkuat dengan lulusan yang menguasai tehnologi informatika serta mampu berbahasa Ingris baik lisan maupun tertulis.

Diharapkan kata Bochari, kerjasama dengan Bank Mandiri bisa berlangsung lama, sebab setiap tahunnya UBD Palembang meluluskan 1200 alumni semua jurusan, sedangkan untuk jurusan ekonomi dan komunikasi UBD Palembang mengantonggi akreditasi A, ungkap Bochari.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Iklan Baris

Dijual Cream Herbal perawatan wajah, anti merkuri dan hidrokinon, 1 paket @ 150 ribu, aman, uji lab UI. Hubungi 0812-18925912 / 0711-7940999
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money