Palembang-news.com menerima kiriman info/berita seputar Kota Palembang.. kirim info ke ria.pranata@gmail.com... mari kita sukseskan pesta akbar Sea Games 2011... powered by Ria Pranata

Senin, 13 Juni 2011

Sambut Milad, UMP Tingkatkan Mutu Universitas

Suatu anugerah yang besar dari Allah SWT bahwa Universitas Muhammadiyah Palembang telah memasuki usia yang ke-32. Ini merupakan amanah untuk meningkatkan prestasi dalam bidang pendidikan. Harapan yang paling besar kepada kampus tercinta ini agar dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi lebih maju sehingga mampu membangun masyarakat menjadi cendekia islami yang berkompeten membangun bangsa dan Muhammadiyah.

Seperti yang disampaikan oleh Rektor UMP, HM Idris SE MSi, Senin (13/6) dalam paparannya saat menyampaikan kerangka program kerja kedepan Universitas Muhammadiyah Palembang, rektor menjelaskan empat pilar yang menjadi perhatian untuk ditingkatkan. Antara lain, pengembangan dosen, pengembangan karyawan dan keuangan, pengembangan mahasiswa dan pengembangan kelembagaan.

Untuk pilar pengembangan dosen, rektor mengharapkan peningkatan pendidikan para dosen ke jenjang S3/doktor. Saat ini lebih kurang 30 orang dosen yang sedang melaksanakan program S3 baik didalam maupun di luar negeri. Selain itu, rektor juga mengharapkan adanya peningkatan penelitian, pengabdian dan karya ilmiah. Sehingga dapat mendorong masuk ke jurnal akreditasi.

Peningkatan pengembangan karyawan/keuangan, akan diupayakan dilakukan peningkatan karyawan pada sistem administrasi dan reward. Pada pilar pengembangan kemahasiswaan, pihak universitas telah berupaya untuk memenuhi semua kebutuhan mahasiswa dari fasilitas hotspot hingga perancangan peningkatan kebutuhan mahasiswa untuk membangun rumah susun bagi mahasiswa. Demikian juga untuk semua kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan mahasiswa akan didukung penuh oleh universitas.

Sementara untuk pengembangan kelembangan, rektor merencanakan untuk melakukan kerjasama dengan beberapa pihak termasuk membentuk lembaga penjamin mutu untuk meningkatkan citra kualitas pendidikan. "Untuk mewujudkan itu semua tentunya harus didukung peningkatan sarana dan sarana. Kedepan mungkin kita juga akan membuka program studi baru." ungkap rektor.

Kegiatan silaturahmi sekaligus pengajian yang digelar untuk mempererat persaudaraan dalam kehidupan bermuhammadiyah tersebut merupakan rangkaian peringatan Milad UMP. Tampak hadir Ketua Badan Pelaksana Harian Muhammadiyah Nofrizal Nawawi serta orang-orang yang berjasa atas kemajuan Universitas Muhammadiyah Palembang.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Iklan Baris

Dijual Cream Herbal perawatan wajah, anti merkuri dan hidrokinon, 1 paket @ 150 ribu, aman, uji lab UI. Hubungi 0812-18925912 / 0711-7940999
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money