Palembang-news.com menerima kiriman info/berita seputar Kota Palembang.. kirim info ke ria.pranata@gmail.com... mari kita sukseskan pesta akbar Sea Games 2011... powered by Ria Pranata

Senin, 06 Juni 2011

Universitas Bina Darma Mulai Terima Mahasiswa Baru

Universitas Bina Darma (UBD) salah satu perguruan tinggi di Palembang sejak 1 Mei 2011 mulai menerima mahasiswa baru untuk jenjang diploma III (DIII), strata satu (S-1) dan strata dua (S-2) tahun akademik 2011-2012.

Menurut Dian Rianawati, panitia PMB, penerimaan mahasiswa baru sudah dimulai sejak awal bulan lalu dan akan berakhir pada akhir Agustus 2011 mendatang. "Tahun ini universitas menargetkan kuota mahasiswa yang diterima sebanyak dua ribu orang. Sejauh ini calon mahasiswa yang telah mendaftar sebanyak 300 orang, belum lagi pada puncak penerimaan setelah pengumuman UMPTN nantinya" ujar Dian, Selasa (31/5).

Menyinggung kuota penerimaan secara keseluruhannya, Dian menguraikan, secara keseluruhan UBD memiliki tujuh fakultas yang siap menampung kuota mahasiswa yang ditargetkan. Adapun ketujuh fakultas tersebut antara lain Fakultas Ilmu komputer, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi, Fakultas Bahasa dan Sastra serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

"Untuk Fakultas Ilmu Komputer kita memiliki dua kelas, yakni kelas reguler dan kelas internasional. Kelas regular terdiri dari 5 jurusan yakni Sistem Informasi (S1), Teknik Informatika (S1), Manajemen Informatika (D3/D1), Komputerisasi Akuntansi (D3/D1) dan Teknik Komputer (D3)" katanya.

Lebih lanjut Dian menjelaskan pihak universitas telah melakukan sosialisasi rutin ke sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) se-Sumsel menjelang penerimaan mahasiswa baru. "Tes masuk pertama akan kita laksanakan 13 Juni ini, dan istimewanya bagi calon mahasiswa yang mendaftar akan mendapatkan laptop, dan biaya pendidikan dapat diangsur" tambahnya.

1 komentar:

Mr WordPress mengatakan...

Hi, this is a comment.
To delete a comment, just log in, and view the posts' comments, there you will have the option to edit or delete them.

Posting Komentar

Popular Posts

Iklan Baris

Dijual Cream Herbal perawatan wajah, anti merkuri dan hidrokinon, 1 paket @ 150 ribu, aman, uji lab UI. Hubungi 0812-18925912 / 0711-7940999
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money