Palembang-news.com menerima kiriman info/berita seputar Kota Palembang.. kirim info ke ria.pranata@gmail.com... mari kita sukseskan pesta akbar Sea Games 2011... powered by Ria Pranata

Jumat, 08 Juli 2011

UMP - BTPN Tandatangani MoU Recruitment

20110708-094118.jpgSetelah melakukan kerjasama dengan beberapa lembaga dan instansi perbankan, kembali Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) melakukan kerjasama salah satu bank terkemuka yakni Bank BTPN yang bertujuan untuk mempermudah para lulusan dalam mencari kerja pasca lulus dari UMP. Rektor UMP, HM Idris SE MSi mengatakan, universitas Muhammadiyah Palembang akan terus memperluas jaringan kerjasama dengan beberapa perusahaan swasta nasional utamanya di bidang perbankan. Kerjasama tersebut diantaranya, rekruitmen lulusan .

"Dari kerjasama semacam ini diharapkan lulusan UMP semakin banyak yang terserap dan berkarir di dunia perbankan, termasuk di BTPN. Karena untuk mencapai akreditasi suatu fakultas salah satunya ditentukan dari banyak atau tidaknya lulusan yang diterima di lapangan pekerjaan. Berbagai upaya telah dilakukan, dari pelaksanaan program magang, link and match kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan perbankan hingga melakukan kerjasama seperti yang dilaksanakan pada hari ini yakni perjanjian kerjasama (MoU) dengan BTPN," tegasnya. “Setidaknya ini menjadi jembatan bagi mahasiswa untuk memperoleh kesempatan untuk bekerja didunia perbankan, namun tetap kualitas dan kualifikasi yang dibutuhkan harus tetap terpenuhi oleh mahasiswa. Dan ini sebagai upaya kita mengurangi alumni yang tidak bekerja padahal memiliki kemampuan,” tambahnya usai penandatanganan MoU.

Senada yang disampaikan Prof Dr Edy Suandi Hamid, Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) pusat selaku narasumber dalam kuliah umum di Fakultas Ekonomi (FE) UMP, Jumat (8/7) kemarin. Menurutnya, kurang diminatinya tenaga kerja di pasar mancanegara diakibatkan lulusan dan alumni perguruan tinggi hanya mengandalkan ijazah. "Ijazah tidak cukup untuk diandalkan untuk mencari kerja. Apalagi jika tidak ditunjang dengan keahlian. Untuk itu selain mengejar prestasi nilai, mahasiswa juga hendaknya meningkatkan keterampilan dan keahlian sesuai dengan bidangnya. Sehingga siap untuk menjadi tenaga kerja yang bersaing di bursa kerja" katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Iklan Baris

Dijual Cream Herbal perawatan wajah, anti merkuri dan hidrokinon, 1 paket @ 150 ribu, aman, uji lab UI. Hubungi 0812-18925912 / 0711-7940999
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money