Palembang-news.com menerima kiriman info/berita seputar Kota Palembang.. kirim info ke ria.pranata@gmail.com... mari kita sukseskan pesta akbar Sea Games 2011... powered by Ria Pranata

Minggu, 03 Juli 2011

Prof Abu Daud Busroh Berpulang

Profesor H Abu Daud Busroh SH (66), guru besar hukum FH Unsri meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, sekitar pukul 20.30 WIB, tadi malam (2/7). Pakar hukum yang juga Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Sumpah Pemuda (STIHPADA) ini meninggal karena mengalami serangan jantung. Meninggalnya mantan dekan FH Unsri ini mengejutkan banyak pihak, terutama keluarga dan orang dekat almarhum. Betapa tidak, pada sore hari sekitar pukul 16.00 -17.00 WIB, Prof Abu Daud yang merupakan pengacara/advokat dan dosen senior ini masih segar bugar dan sempat memimpin rapat di STIHPADA.


“Tadi sore, Prof Abu Daud memimpin rapat di STIHPADA membahas seputar semesteran,” ujar salah seorang dosen STIHPADA kepada wartawan koran ini. Setelah jenazah dibawa pulang, kalangan dosen dan advokat, dan koleganya melayat ke rumah duka di Jl Yudo Blok H 11, Kampus, Palembang. Tampak Dekan FH Unsri Prof Amzulian Rifai SH LLM Phd, para pengacara, dosen dan sahabat almarhum. Mereka memadati rumah almarhum dan ikut mendoakan kepergiannya.


Menurut Anak kedua almarhum, Adi Firman Priadi SH, ayahnya tampak sehat dan bugar pada sore hari, usai memimpin rapat di STIHPADA. “Setelah rapat, almarhum menyempatkan diri pulang ke rumah, dan sebelum magrib pergi lagi hendak mencari rumah makan. Kemudian, beliau mengeluh sakit, lalu dibawa ke RSMH dan akhirnya meninggal dunia,” ujar Adi.


Ridho Junaedi SH, seorang pengacara mengatakan, beberapa hari sebelumnya, Prof Abu Daud Busyro berobat jantung ke Singapura. Lalu saat kembali ke Palembang dengan kondisi yang sehat. Tapi serangan jantung kembali menyerangnya. “Rencananya, beliau (Prof Abu Daud) akan dimakamkan Minggu (hari ini, red) di STIHPADA, sesuai amanat beliau sebelum meninggal,” ungkapnya.


Prof Amzulian Rifai SH, menilai Prof Abu Daud adalah sosok pribadi yang fenomenal, aktif dalam dunia pendidikan serta sebagai pengacara yang profesional. Pemilik kantor hukum polis abdi hukum STIHPADA itu mendidik mahasiswanya secara mental untuk menjadi manusia yang tegar dalam menjalankan hidup.




sumber : sumeks, 3 juli 2011


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Iklan Baris

Dijual Cream Herbal perawatan wajah, anti merkuri dan hidrokinon, 1 paket @ 150 ribu, aman, uji lab UI. Hubungi 0812-18925912 / 0711-7940999
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money