Palembang-news.com menerima kiriman info/berita seputar Kota Palembang.. kirim info ke ria.pranata@gmail.com... mari kita sukseskan pesta akbar Sea Games 2011... powered by Ria Pranata

Senin, 02 Mei 2011

Gelar Upacara Peringatan Hardiknas, Apresiasi UMP Di Dunia Pendidikan

Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP), Senin pagi (2/5) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Republik Indonesia di pelataran parkir gedung Fakultas Hukum UMP. Rektor UMP, HM Idris SE MSi selaku Pembina Upacara memimpin jalannya upacara diikuti oleh para pelajar tingkat SD, SMP, SMA lingkungan Muhammadiyah, mahasiswa, dosen, staf dan karyawan, juga security dilingkungan UMP.

Sambutan Mentri Pendidikan Nasional RI, Mohammad Nuh, yang dibacakan oleh Pembina Upacara menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh insan pendidikan dan pemangku kepentingan lainnya atas segala ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang telah diberikan dalam membangun dunia pendidikan, semoga pendidikan kita semakin berkualitas dan semakin terbuka aksesnya bagi rakyat Indonesia secara keseluruhan. Insya Allah mulai tahun ajaran 2011/2012, pendidikan berbasis karakter kita jadikan sebagai gerakan nasional, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sampai dengan Perguruan Tinggi, termasuk didalamnya pendidikan non formal dan informal. Tema peringatan Hari Pendidikan Nasional RI adalah ”Pendidikan Karakter sebagai Pilar Kebangkitan Bangsa” dan sub tema : ”Raih Prestasi junjung tinggi Budi Pekerti”. Pada akhir sambutan Menteri Pendidikan Nasional mengucapkan Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional kepada semua pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, penggiat dan pecinta dunia pendidikan di seluruh tanah air, semoga apa yang kita darma baktikan dalam dunia pendidikan selama ini termasuk bagian dari amal kebajikan. Majulah Dunia Pendidikan dan Majulah Indonesia.

Rektor usai melaksanakan upacara kepada koran ini menekankan kembali apa yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan Nasional RI senantiasa untuk menumbuhkembangkan dan mengokohkan karakter bangsa yang positif. "UMP sebelumnya telah melakukan pendidikan berkarakter, dan kini kita juga memprioritaskan pendidikan untuk menyalurkan minat dan bakat mahasiswa untuk peran aktif mereka dalam pembangunan. Kami harapkan mahasiswa agar aktif dalam berorganisasi untuk membentuk watak dan pola fikir mereka," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Iklan Baris

Dijual Cream Herbal perawatan wajah, anti merkuri dan hidrokinon, 1 paket @ 150 ribu, aman, uji lab UI. Hubungi 0812-18925912 / 0711-7940999
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money