Palembang-news.com menerima kiriman info/berita seputar Kota Palembang.. kirim info ke ria.pranata@gmail.com... mari kita sukseskan pesta akbar Sea Games 2011... powered by Ria Pranata

Jumat, 17 Juni 2011

Khidmat, Upacara dan Paripurna Hut Kota Palembang

Upacara peringatan Hut Kota Palembang ke-1328 yang dihelat di palataran Benteng Kuto Besak berlangsung khidmat. Tampil sebagai inspektur upacara, Walikota Palembang, Eddy Santana Putra.


Pada peringatan hari jadi ke 1328 ini, tentunya usia kota Palembang yang semakin bertambah pantas untuk mendapatkan apresiasi yang tinggi dari semua pihak. Dan Walikota Palembang telah memberikan warna tersendiri, dilhat dari berbagai prestasi yang di ukir ditingkat nasional serta kemajuan kota yang dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat khususnya warga Palembang. “Bertepatan Hut kota kita yang ke 1328 ini, banyak sekali prestasi yang diperoleh. Dimulai dari kembali Kota Palembang menyabet Adipura untuk kelima kalinya, hingga beberapa penghargaan dibidang lainnya," ungkapnya.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, Pemkot Kota Palembang juga menggelar event Palembang expo yang diadakan dipelataran Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) yang diikuti 58 peserta terdiri dari instansi pemerintah, swasta, BUMN, BUMD hingga pengusaha kecil menengah. Event ini digelar hingga tanggal 21 Juni 2011.


Selain upacara bendera, peringatan HUT Palembang juga dilaksanakan di ruang sidang paripurna DPRD Kota Palembang dengan agenda pemotongan tumpeng. Sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Palembang, Harnojoyo SSos dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumsel, Walikota dan Wakil Walikota Palembang, segenap anggota DPRD Kota Palembang, serta unsur muspida pemerintah kota.


Percha Liampury selaku DPD RI yang berkesempatan hadir menjadi moment penting baginya untuk mengingat masa kecilnya. Menurut Percha, Kota tertua di indonesia ini telah banyak memberikan kontribusi untuk pendidikannya yang menghantarkannya diberikan kepercayaan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat Sumsel, khsusnya Kota Palembang di pemrintahan pusat.


“saya sangat bangga di besarkan di kota ini, paling tidak kota ini tempat saya memperoleh ilmu mulai dari ingkat SD hingga SMA,”jelasnya. Jadi, peringatan hari jadi Kota Palembang ke 1328 ini, sambungnya merupakan moment yang sangat tepat untuk mengingat masa-masa bernostalgia. “Sangat menyesal kalau tidak bisa hadir,”katanya.


Sementara Bupati OKU Timur  - Herman Deru,  secara pribadi sangat bangga menjadi bagian dari warga Palembang, terlebih lagi berbagai prestasi yang diraih palembang yang menjadi pembicaraan di tingkat nasional. “Terus terang saya sebagai wakil Daerah Sumsel sangat bangga apa yang telah dicapai Palembang hingga saat ini,” tukasnya.


  
    



sumber : palembang-news.com bersama berbagai sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Iklan Baris

Dijual Cream Herbal perawatan wajah, anti merkuri dan hidrokinon, 1 paket @ 150 ribu, aman, uji lab UI. Hubungi 0812-18925912 / 0711-7940999
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money