Palembang-news.com menerima kiriman info/berita seputar Kota Palembang.. kirim info ke ria.pranata@gmail.com... mari kita sukseskan pesta akbar Sea Games 2011... powered by Ria Pranata

Kamis, 14 Juli 2011

Kawasan Asmara Subuh Prioritas Pasukan Kuning

Selama bulan suci ramadhan nanti, tugas dan aktivitas kinerja para pahlawan lingkungan akan lebih di intensifkan lagi dari hari biasanya, dengan kata lain tidak mengalami penurunan jam kerja seperti halnya pekerja lainnya.

Kepala Dinas kebersihan Keindahan (DKK) Kota Palembang Zulfikri Simin mengatakan jam kerja akan berjalan seperti biasa (dari pukul 06.00 Wib -22.00 Wib), hanya saja mereka lebih di fokuskan untuk melaksanakan pembersihan di beberapa lokasi favorit masyarakat Kota Palembang untuk menghabiskan waktu menunggu pagi usai shalat Subhu. 

“Pahala yang diperoleh akan bertambah banyak bagi pasukan kuning selama bulan puasa, membersihkan dan menyapu jalan. Artinya, jam kerja tetap normal, termasuk Kepala Dinas juga sampai ketukang sapu. Normalnya dari jam 06.00 WIB sampai 22.00 WIB. Apalagi dibulan puasa, kita tekankan kepada petugas untuk meningkatkan kebersihan, terutama kawasan asmara subuh” jelasnya Kamis (14/7) saat di temui di ruang kerjanya.

Kawasan yang menjadi tempat favorit masyarakat Palembang, kata Zulfikri tidak lain (tongkrongan asmara subuh). Meliputi kawasan Benteng Kuto Besak, Jembatan Ampera, Kambang Iwak, simpang Taman Polda, tugu Jakabaring, dan lokasi tongkrongan lainnya yang tersebar dikota bervisi menuju Kota Internasional ini.

“Kita akan tingkatkan kebersihan, khususnya tradisi asrama subuh yang memanfaatkan kawasan Benteng kuto Besak, Kambang Iwak dan lainnya sebagai tempat bersantai sembari menghabiskan waktu sejenak usai sholat hingga pagi. Nah, ini yang menyebabkan volume kerja pasukan kuning lebih diintensifkan untuk membersihkan sampah yang berserakan,” ujarnya.

Diperkirakan selama bulan suci ramadhan, kata Zulfikr akan terjadi peningkatan sampah, meski jumlahnya tidak signifikan, namun tetap menjadi priritas pekerjanya, “peningakatn sampah selama ramadhan terjadi lonjakan hingga 2-3 persen, dan biasanya terjadi di lokasi pasar tumpah ruah. Dan kebanyakan sampah jenis basah yang berasal dari sisa makanan khas ramadhan. “katanya.



Sumber : bulletinmetropolis.com (wahyu)

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Iklan Baris

Dijual Cream Herbal perawatan wajah, anti merkuri dan hidrokinon, 1 paket @ 150 ribu, aman, uji lab UI. Hubungi 0812-18925912 / 0711-7940999
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money