Palembang-news.com menerima kiriman info/berita seputar Kota Palembang.. kirim info ke ria.pranata@gmail.com... mari kita sukseskan pesta akbar Sea Games 2011... powered by Ria Pranata

Jumat, 10 Juni 2011

Ustad dan Ustadzah Dapat Uang Operasional

•  Dari Pemerintah Kota Palembang

Sebanyak 1.500 ustad dan ustadzah, yang tergabung dalam Badan Kontak Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kota Palembang, mendapat bantuan dana senilai Rp 600 ribu per semester dari Pemerintah Kota Palembang.


Bantuan itu secara simbolis diserahkan Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra, di Gedung Akademik IAIN Raden Fatah Palembang, Jumat (10/6).


“Ini bentuk kepedulian pemerintah kepada ustad dan ustadzah,” kata Eddy.

Ia berharap bantuan tersebut dapat memotivasi para guru agama dalam mendidik dan membina generasi muda. “Supaya terbentuk generasi yang cerdas dan berakhlak.”


Ketua BKPRMI Kota Palembang, Kiagus Ridwan, mengatakan, bantuan diberikan setahun dua kali atau Rp 600 ribu per enam bulan dari total Rp 1,2 juta.


“Ini bisa dipakai untuk uang operasional para ustad dan ustadzah,” ujar Ridwan, seraya menambahkan, para guru agama itu mengajar di berbagai taman pengajian Al-Quran. Di Palembang, kata Ridwan, total ada 940 Taman Pengajian Al-Quran dan 745 masjid.


sumber : http://bulletinmetropolis.com   (rindu)

foto : cakra

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Iklan Baris

Dijual Cream Herbal perawatan wajah, anti merkuri dan hidrokinon, 1 paket @ 150 ribu, aman, uji lab UI. Hubungi 0812-18925912 / 0711-7940999
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Design Blog, Make Online Money